Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

[FLASH] Pelita Jaya Amankan Victory ke-8







DEFENSE: Francisco Yogi Da Silva small forward Pelita Jaya dikawal pemain NSH GMC dalam Speedy NBL Indonesia 2013-2014 seri II Jakarta di Hall A Basket Senayan. (Foto: Hendra Eka / Jawa Pos)
nblindonesia.com - 15/01/2014
JAKARTA-Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta terus menambah pundi-pundi kemenangan di musim reguler Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014.  Satu tambahan kemenangan lagi berhasil mereka raih, usai menundukkan NSH GMC Jakarta, 74-56, dalam lanjutan Seri II Jakarta di Hall A Basket Senayan, Rabu (15/1).
Total, tim polesan Nathaniel Canson ini telah mengemas delapan kemenangan  beruntun yang dimulai sejak Seri I di Malang, November lalu. Hebatnya, Pelita Jaya hingga kini masih menjadi satu-satunya tim yang belum sekalipun tersentuh kekalahan.
”Jujur saja, winning streak (menang beruntun) bukan target utama kami. Saya hanya meminta semua pemain menunjukkan improve di setiap pertandingan,” ujar Coach Nath (sapaan Nathaniel Canson).
Dalam laga ini Coach Nath lagi-lagi dituntut mengatur otak mengoptimalkan skuad yang minim. Dia hanya memiliki 10 pemain yang fit. Sementara empat pemain lain harus menepi karena berjuang pulih dari cedera masing-masing. Yakni, Andy ’Batam’ Poedjakesuma, Kelly Purwanto, Daniel Wenas, dan Hendru Ramli.Permintaan Coach Nath dipenuhi oleh mereka yang diberi kepercayaan tampil. Ary Chandra tampil sebagai top performer dengan raihan double-double lewat kontribusi 13 poin dan 15 rebound.  Center Ferdinand Damanik juga mulai meledak dengan menceploskan 13 poin. Pemain yang baru comeback setelah tampil untuk Timnas SEA Games 2013 di Myanmar ini sempat tampil loyo pada dua laga sebelumnya.
Performa impresif juga diberikan pemain muda yang sedang naik daun, Francisco Yogi Da Silva. Small forward berusia 22 tahun tersebut nyaris mencetak double-double lagi, dengan menceploskan 12 poin dan 9 rebound. Kontribusi penting juga disumbangkan Dimas Aryo Dewanto dan Robert Santo Yunarto yang sama-sama memberi tambahan 10 poin dalam laga ini.
Sementara itu, dari kubu NSH GMC hanya dua pemain yang membukukan double digit angka. Lutfi Alfian Eka Koswara memimpin rekan-rekannya dengan mencetak 11 poin. Disusul oleh Raylly Pratama Putra Handoyo dengan tambahan 10 poin. (*)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar